Bisnis Digital - TEFA DAARUL ABROR

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 26 Februari 2023

Bisnis Digital

 

Di era modern ini, Bisnis Digital sangat penting untuk dipelajari oleh semua wirausahawan. Kenapa? Karena jika mereka tertinggal dalam mempelajari atau memahami apa itu Bisnis Digital, mereka akan kalah bersaing dengan wiraushawan-wirausahawan yang telah memahaminya.

Apa sih Bisnis Digital itu? Bisnis Digital adalah bisnis yang memanfaatkan alat-alat digital atau dikatakan sebagai bisnis yang telah digitalasi. Dalam arti yang lebih luas, bisnis digital adalah bisnis yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menciptakan sebuah produk maupun memasarkannya.



Bisnis Digital ini menjadi salah satu kompetemsi keahlian di SMKIT DAARUL ABROR, karena sekolah berharap lulusan jurusan Bisnis Digital ini mampu menjadi para wirausahawan yang berbakat, memiliki daya saing, pemikiran yang luas tentang bisnis, serta dapat memahami hakikat bisnis itu sendiri. Dengan adanya kompetensi keahlian Bisnis Digital juga para siswa dapat meningkatkan bakat mereka dalam bisnis supaya bisa menjadi SDM yang berkualitas untuk dunia industry terutama di Indonesia.

Kenapa harus Bisnis Digital? Karena selain untuk kemampuan pribadi dalam menjalankan bisnis, kompetensi keahlian ini juga sangat dibutuhkan oleh dunia industry khususnya di Indonesia, karena semua industry membutuhkan strategi marketing, komunikasi bisnis yang baik, dan prosedur-prosedur lainnya yang dibutuhkan oleh industry di Indonesia. Sebab itu dengan adanya sekolah menyediakan kompetensi keahlian Bisnis Digital ini diharapkan para siswa dapat menjadi SDM yang dibutuhkan oleh dunia industry.

Apa aja yang dipelajari di kompetensi keahlian Bisnis Digital ini? Pasti kalian pada nanyain apa aja yang dipelajari di kompetensi keahlian ini? Mungkin sebagian orang ada yang udah tau apa aja tapi ada juga yang belum tau. ya udah kita langsung saja bahas apa yang dipelajari di kompetensi keahlian Bisnis Digital.

1.    1.   Digital Interpreneurship




Jika biasanya hanya
Interpreneurship aja, karena dengan adanya kemajuan teknologi maka ditambah dengan Digital Interpreneurship. Melalui program studi bisnis digital nantinya kamu akan belajar bagaimana mengonsepkan ide bisnis, menysusun business plan, dan membuat strategi pemasaran yang pastinya juga bisa direalisasikan secara online. Dengan itu, maka para siswa bisa memahami bagaimana caranya menjadi seorang wirausahawan yang memiliki potensi yang luar biasa sehingga bisa membantu perekonomian di Indonesia.

2.    2.   E-commerce



Pada sat ini orang-orang lebih senang berbelanja online karena tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Oleh karena itu, di dalam kompetensi keahlian ini para siswa akan memperdalam dunia E-commerce, baik dalam pengelolaan, pemasaran, membuat iklan, dan lain-lain. Maka dengan itu, setelah para siswa memahami dengan baik mereka bisa menjadi seorang pembisnis
E-commerce yang memiliki daya saing yang kuat dengan pembisnis lainnya.

3.    3.   Pengembangan Situs WEB





Pengembangan Situs WEB pada saat ini menawarkan masa depan yang menjanjikan. Kenapa? Karena orang-orang saat ini menggunakan Situs WEB untuk mencari penyedia produk dan jasa. Sehingga para pembisnis akan terus mengembangkan Situs WEB mereka supaya dapat dikenal dan dicari oleh banyak orang melebihi bisnis orang lain. Dengan mempelajari Situs WEB para siswa dapat memahami bagaimana cara mengelola sebuah WEB dengan baik, benar dan menarik agar dapat memberi kesan yang baik kepada pembaca sehinnga pembaca tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.

 

Itulah Sebagian dari beberapa yang dipelajari di kompetensi keahlian Bisnis Digital, kalo kalian berminat mempelajari kompetensi keahlian ini, kalian bisa bergabung bersama kami di SMKIT DAARUL ABROR.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar