Meningkatkan kapasitas siswa melalui program guru penggerak dan pjbl - TEFA DAARUL ABROR

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 19 Februari 2023

Meningkatkan kapasitas siswa melalui program guru penggerak dan pjbl




 MENINGKATKAN KAPASITAS SISWA MELALUI 

PROGRAM GURU PENGGERAK & PJBL

Tau gak sih?salah satu upaya kemntrian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud) memajukan pendidikan indonesia dengan menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan guru untuk lebih baik melalui program guru penggerak,salah satunya di SMK IT Daarul Abror guru penggerrak kita yaitu bapak Azhar Saepul Makmur s.Pd yang memberikan pelatihan kepada guru guru hebat lainnya di Abror.

Apa yang dimaksud guru penggerak? kalian penasaran dengan guru penggerak?

Guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada siswa dan menerapkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan profil pelajar pancasila. 

Dalam kegiatan workshop yang diadakan oleh guru penggerak kepada guru lainnya menyampaikan beberapa hal yang perlu diubah dari sisi pendidikan.Sebab menghadapi revolusi industri pendidikan bukanlah hal yang mudah,oleh karena itu perubahan metode pembelajaran di SMK IT Daarul Abror melalui beberapa tahapan.

Perubahan yang pertama yang paling pundamental adalah pola pikir dan sifat pelajar masa kini melalui kegiatan pembelajaran dibagi menjadi dua bagian yaitu pembelajaran produktif dan praktek projrct based learning.

Projek based learning  adalah metode pembelajaran dimana peserta didik berperan sebgai subjek atau pusat pembelajaran yang dibagi menjadi beberapa kelompok dan berkolaborasi 3 jurusan yaitu DKV (Desain Komunikasi Visual) bertugas membuat desain produk,KULINER bertugas produksi produk, dan BD (Bisnis Digital) bertugas memasarkan produk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar