Lulusan SMK Cocoknya Langsung Kuliah atau Kerja? - TEFA DAARUL ABROR

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 15 Februari 2023

Lulusan SMK Cocoknya Langsung Kuliah atau Kerja?

  

Kebingungan terbesar yang umum dihadapi siswa-siswi SMK adalah bagaimana masa depan karier/pendidikannya usai lulus nanti. Apakah lebih baik bekerja, melanjutkan kuliah, atau bahkan kuliah sambil kerja? Banyak yang berpikiran bahwa sekolah di SMK udah lulus kalo enggak  kerja ya pengangguran, ternyata itu adalah tanggapan atau penilaian yang tidak adil. Padahal kalo mereka langsung bersekolah di SMK, mereka juga akan diarahkan oleh guru untuk bekerja, berkuliah atau bahkan kuliah sambil kerja. Karena di SMKIT DAARUL ABROR siswa-siswi diharapkan bisa menjadi lulusan SMK yang BMW (Bekerja, Melanjutkan, dan wirausaha).


Emang bisa baru lulus SMK langsung kerja? 

Sudah pasti sangat bisa, karena di SMK siswa-siswi diajarkan untuk bisa langsung menjadi SDN yang berkualitas untuk dunia industri, seperti misalnya kompetensi keahlian pemasaran bisa menjadi seorang administrator, content kreator atau misalnya kompetensi keahlian multimedia bisa menjadi seorang fotografer,design produk dan lain-lain. 


Terus apa bisa anak SMK melanjutkan kuliah? 

Jelas bisa donk, siswa-siswi SMK bisa melanjutkan studi mereka dengan mengambil kompetensi keahlian yang mereka tekuni ketika mereka belajar di SMK. Seperti misalnya di SMK mereka mengambil kompetensi keahlian multimedia atau DKV, ketika ingin melanjutkan kuliah bisa mengambil jurusan teknik informatika atau yang lainnya masih banyak  lagi. Untuk anak pemasaran atau bisnis, mereka bisa mengambil jurusan akuntansi, administrasi, dan lain-lain. 





Kalo mau kuliah sambil kerja gimana? 

Bisaaa..... Pastinya karena di SMK IT Daarul abror ini ada jurusan yang pas buat kerja tapi sambil kuliah yaitu jurusan bisnis digital yang siswa siswa nya diajarkan untuk bisa memanfaatkan peluang peluang yang ada misal seperti tadi kuliah tapi kerja.


Ok sob... Jadi seperti itulah gambaran bagaimana kita hidup di SMK jangan ambil pusing ketika kita mau masuk ke SMK banyak pertanyaan pertanyaan yang dilontarkan oleh kita mungkin seperti yang diatas tadi apakah anak SMK bisay kuliah, atau anak SMK bisa kuliah atau kerja, dan sebagainya.jangan khawatir semua itu bisa kok, anak SMK yang kuliah tentu banyak sekali dan beberapa ada yang kuliah di negri. Jadi jangan khawatir sob.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar