Emang Disekolah ada Pelajaran Memasak? - TEFA DAARUL ABROR

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 15 Februari 2023

Emang Disekolah ada Pelajaran Memasak?

    




 Memasak adalah sebuah aktivitas yang sering di lakukan oleh kaum perempuan yang sudah menjadi ciri khas-nya bahwa kaum perempuan itu harus bisa memasak, beda hal dengan laki-laki tidak di haruskan untuk bisa memasak tapi ada juga laki laki yang mungkin bisa di bilang jago memasak sampai ada juga laki laki yg bisa menjadi chef karena keahliannya dalam memasak seperti chef Juna, chef Arnold dan masih banyak lainnya.

 

*PENDAHULAN

     Di zaman sekarang banyak para siswa maupun siswi yang mencari sekolah sekolah yang didalamnya ada pelajaran memasak untuk mengasah kemampuan mereka dalam bidang masak. Dan di Indonesia masih bisa dibilang sedikit untuk sekolah yang ada pelajaran memasaknya dan salah satunya ada di garut.

 

*PEMBAHASAN


     Salah satu sekolah yg didalamnya ada pelajaran memasaknya dan kalian juga yg ingin sekali masuk kedalam sekolah yang ada pelajaran memasaknya kalian bisa pergi ke SMK IT DAARUL ABROR. 



Disekolah ini ada beberapa jurusan salah satunya ada jurusan memasak atau bisa disebut jurusan Jasa Boga.

         Jurusan jasa boga adalah jurusan yang khusus untuk pelajaran memasak. Jurusan inilah yang membuat sekolah ini menjadi sekolah PK (PUSAT KEUNGGULAN) karena jurusan ini sudah memiliki nama perusahaan sendiri yaitu DA FOOD





DA FOOD
ini menyediakan makanan-makanan yang sudah di buat oleh siswa-siswi Jasaboga/Kuliner. Dengan kemampuan mereka, produk DA FOOD ini sudah dikenal di berbagai daerah diantaranya ada produk :

 

1. BOKUDOGA (BOLU KUKUS DODOL GARUT)

 Bokudoga Adalah makanan yang dibuat oleh siswa-siswi Jasaboga SMKIT Daarul Abror yabg sudah menjadi makanan khas oleh-oleh garut dan sudah dikenal di berbagai daerah, bokudoga ini terbuat dari perpaduan antara bolu kukus dengan dodol garut yang disatukan hingga menjadi bolu kukus dodol garut (BOKUDOGA).



2.TAHU JURALIT

Tahu juralit adalah tahu yang diputar balik yang diluar awalnya warna coklat diputar balik jadi yg warna putih diluar dan lalu digoreng hingga bisa disebut tahu juralit. Produk ini juga sudah dikenal oleh daerah daerah sekitar.

Dan jangan lupa ketika kita makan tahu juralit ini alangkah baiknya kita makan dengan nasi yang masih hangat pasti enakkkkkk!!!!!!

 

3.D.Baci

 D'baci adalah makanan yang sudah terkenal di berbagai daerah yang dibuat oleh siswa-siswi Jasaboga SMKIT Daarul Abror, dan d'baci ini banyak yang bilang juga "baso aci tapi baso aci nya beda dari yang lain kaya lemineral" "berbeda dari yang lain".

 

*PENUTUPAN

       Dari kata kata diatas bisa di ambil kesimpulan nya adalah bahwa disekolah juga ada pelajaran memasak dan bukan hanya kaum wanita saja yang di haruskan untuk memasak tetapi kaum lelaki juga bisa untuk memasak.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar