Design Komunikasi Visual (DKV) - TEFA DAARUL ABROR

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 15 Februari 2023

Design Komunikasi Visual (DKV)

      


Design Komunikasi Visual adalah bagian dari ilmu desain yang mempelajari tentang konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, dengan memanfaatkan elemen visual untuk menyampaikan pesan dengan tujuan tertentu. Jurusan ini menjadi salah satu dari kompetensi keahlian yang disediakan oleh SMKIT DAARUL ABROR, karena sekolah ingin lulusan jurusan DKV diharapkan mampu mengeloh pesan tersebut menjadi sesuatu yang menarik, informatif, dan komunikatif, sehingga bisa disampaikan secara efektif. Dengan adanya kompetensi keahlian ini, siswa-siswi bisa mengembangkan bakat mereka di bidang design dan komunikasi supaya bisa mengolah suatu pesan atau bahasa Visual degan menarik.














Kenapa harus jurusan DKV? Karena kompetensi keahlian ini selalu dibutuhkan oleh dunia industri di Indonesia, karena semua industri membutuhkan komunikasi visual yang menarik dan efektif untuk mereka gunakan dalam mengelola industri mereka. Sebab itu dengan sekolah memfasilitasi adanya kompetensi keahlian DKV ini, bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk dunia industri salah satunya.

Apa aja yang dipelajari di jurusan DKV ini? Pasti kalian pada nanyain apa aja yang dipelajari di jurusan ini? Mungkin sebagian orang ada yang udah tau apa aja tapi ada juga yang belum tau. ya udah kita langsung saja bahas apa yang dipelajari di jurusan DKV.





1. Fotografi

Pada mata pelajaran Fotografi ini kalian akan dikenalkan dengan berbagai macam jenis kamera,teknik penggunaan kamera, hingga mempresentasikan hasil karya fotografi. Kalian juga akan diajarkan bagaimana fotografi bisa menjadi sarana menyampaikan informasi atau pesan sehingga selain menggunakan prinsip dan teknik secara estetika fotografi juga terdapat strategi untuk menyampaikan pesan tersebut.




2. Komputer Grafis


Pada mata pelajaran Komputer Grafis kalian akan diajarkan untuk mengolah gambar secara digital dengan bantuan software software yang ada untuk menghasilkan gambar-gambar yang menarik sesuai imajinasi kreatif para desainer. Siswa akan diajarkan dan dilatih menguasai tools-tools dari sebuah software desain, sehingga kalian bisa segera memahami tools yang akan digunakan dalam membuat sebuah karya desain.

 

 

3. Advertising

Advertising menyediakan jasa pembuatan konsep,design percetakan serta penempatan iklan, tergantung dengan jenis usaha advertising. Lulusan Desain Komunikasi Visual sangat tepat untuk bekerja di perusahaan advertising ini.


 

4. Graphic Designer


Seorang graphic designer bertanggung jawab atas tampilan pada media promosi suatu produk. Tugasnya adalah mulai dari menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion baik untuk penerbit maupun media cetak dan elektronik.




5. Videografi

Materi pokok pada mata pelajaran ini adalah bagaimana mempresentasikan konsep dan kegunaan videografi dalam Desain Komunikasi Visual, memahami proses dan teknik videografi hingga mempresentasikan hasil karya videografi. Dan beberapa pelajaran pelajaran yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar