Masih bingung pilih smk ?Yukk kepoin Daarul Abror - TEFA DAARUL ABROR

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 07 Februari 2023

Masih bingung pilih smk ?Yukk kepoin Daarul Abror









Memfokuskan untuk sekolah dan pesantren secara bersamaan bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak hal yang harus kita perhitungkan mulai dari lingkungan baru, berpisah dari keluarga, teman, sahabat, dan rumah. Itu semua membutuhkan pengorbanan yang tidak mudah dari segi emosional seseorang. Hal tersebut membuat sekolah sambil pesantren itu butuh pengorbanan yang besar. Tetapi, dari pengorbanan tersebut kita akan mendapatkan hal yang luar biasa,yang tidak akan kita dapatkan di sekolah umum, kenangan yang akan membuat kita teringat masa-masa indah ketika bersekolah sambil pesantren.

Meski begitu, bersekolah sambil pesantren dianggap sebagai sesuatu yang old, sudah tidak berkembang, ketinggalan zaman bagi sebagian orang, terutama oleh para pelajar di zaman milenial saat ini. Namun berbeda dengan dengan SMKIT DAARUL ABROR garut yang sama menerapkan sekolah berbasis pesantren, fasilitas yang dimiliki begitu lengkap, modern, dan yang pasti tidak ketinggalan zaman.  SMKIT DAARUL ABROR mencoba untuk merubah pola pikir masyarakat yang beranggapan bahwa pesantren itu biasanya tradisional dan sederhana. Tetapi, SMKIT DAARUL ABROR menyesuaikan fasilitas-fasilitasnya dengan kebutuhan milenial di zaman sekarang yang memutuskan untuk bersekolah sambil pesantren. Misalnya di SMKIT DAARUL ABROR menyediakan jurusan atau kompetensi keahlian yang pasti banyak diminati di zaman sekarang yaitu Multimedia, Bisnis Daring & Pemasaran, dan Jasa Boga. Ketiga jurusan ini dipilih dengan menyesuaikan kebutuhan pelajar zaman sekarang, Kegiatan di asrama juga mengedepankan keseimbangan antara kepesantrenan dan sekolah. Selain itu juga, disediakan waktu khusus untuk kita melakukan aktifitas sehari-hari seperti  mandi, mencuci, membaca buku, menelpon orang tua, bahka juga disediakan untuk para orang tua menjenguk anak-anaknya.

 Disisi lain, para pelajar akan beranggapan bahwa bersekolah sambil pesantren merupakan hal unik dan menyenangkan. Akan ada banyak hal baru yang mereka dapatkan. Hal-hal tersebut nantinya akan jadi berdampak baik bagi mereka di masa depan. Contohnya adalah ukhuwah Islamiyah,yang menjadi salah satu keunggulan di SMKIT DAARUL ABROR ini. Para siswa-siswi akan dididik untuk menjadi menjadi pribadi muslim yang sholeh dan sholehah sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Sunnah. Kepribadian ini diharapkan terus menempel pada diri semua pelajar SMKIT DAARUL ABROR sampai mereka dewasa.

Lingkungan yang memungkinkan para pelajar untuk mengeluarkan bakat-bakat mereka serta fasilitas yang mendukung para pelajar, menjadikan SMKIT DAARUL ABROR sangat cocok untuk anak muda zaman sekarang yang ingin bersekolah sambil pesantren tanpa takut akan ketinggalan zaman. Dalam banyak kasus, para pelajar mencapai jenjang yang lebih tinggi dalam pemdidikan maupun prestasi karena motivasi dari segi lingkungan, pergaulan, mental, serta para pembimbing di sekolah maupun pesantren.

Jadi jangan sampai terpisah dari orang tua, jauh dari rumah bahkan sampai harus tinggal diluar kota dijadikan alasan untuk tidak sekolah sambil pesantren. Karena meski seperti itu, lingkungan yang menyenangkan, teman-teman yang baik, dan pihak sekolah serta pesantren yang selalu membimbing akan menumbuhkan rasa percaya diri para pelajar untuk berani mencoba bersekolah sambil pesantren dengan lingkungan dan suasana yang berbeda pastinya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar